Bagi Pasien yang Hasil Test Virus Corona Positif, Inilah 3 Jenis Obat yang Dipakai untuk Mengatasinya

Semakin lama jika dilihat jumlah pasien positif terkena Covid 19 ini semakin bertambah. Apalagi semenjak mulai dilakukan test virus corona oleh pemerintah. Maka kian banyak yang terdeteksi, meskipun juga tidak dapat dipungkiri jika seandainya masih banyak pula diantaranya yang belum terdeteksi, hingga masih terus menyebarkan virus tersebut kepada orang lain yang ada di sekitar mereka. Untuk itu patut sebenarnya bagi kita semua untuk terus waspada dan sebisa mungkin mencegah agar penyakit tersebut tidak sampai menyerang.

Jumlah angka kematian dari penderita Covid 19 semakin lama memang senantiasa mengalami peningkatan, khususnya adalah yang ada di Indonesia sendiri. Bahkan diperkirakan ini belum sampai pada puncaknya dan masih akan terus mengalami peningkatan. Untuk itu maka masyarakat sendiri juga dihimbau untuk tetap waspada, jangan sampai nantinya penyakit tersebut menyerang mereka. Karena sekali menyerang akan cukup sulit disembuhkan, apalagi jika sebelumnya sudah memiliki penyakit bawaan atau pendahulu. Maka akan rentan menyebabkan komplikasi yang lebih berat.

Meskipun sampai sekarang ini memang belum ditemukan obat yang benar-benar efektif di dalam mengatasi penyakit tersebut, hanya saja sudah ada beberapa jenis obat yang diduga mampu untuk mengatasi infeksi virus corona, berikut ini diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

1.    Favipiravir, ini adalah jenis obat antivirus yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus influenza dan juga tergolong dalam jenis virus RNA. Termasuk diantaranya adalah flu babi dan juga flu burung dapat diatasi menggunakan obat ini. Karena memang penyakit Covid 19 ini tergolong sebagai jenis virus RNA, maka banyak diantara rumah sakit yang menggunakan obat-obatan tersebut sebagai upaya untuk penanganannya, karena nantinya dapat mengontrol jumlah virus yang ada di dalam tubuh penderita Covid 19 ini, jadi semakin lama nantinya kondisi paru-paru dari penderita juga kian membaik. Ia juga sudah dinyatakan sebagai salah satu obat resmi dapat digunakan mengatasi Covid 19.
2.    Klorokuin, obat ini digunakan untuk mengatasi peyakit yang disebabkan oleh infeksi malaria, bahkan beberapa jenis penyakit nyatanya juga dapat disembuhkan dengan obat tersebut, termasuk diantaranya adalah lupus, amebiasis sampai dengan rheumatoid arthritis. Bahkan beberapa uji yang dilakukan dengan menggunakan obat ini pada penderita Covid 19 juga menunjukkan hasil yang cukup baik. Hanya saja untuk pemakaiannya sendiri masih harus diuji dan diawasi oleh WHO. Keefektifannya sendiri memang masih belum jelas, apalagi masih ada beberapa efek samping yang muncul ketika mengonsumsi obat tersebut bagi penderita Covid 19.
3.    Lopinavir ritonavir, obat antivirus tersebut digunakan untuk mengatasi penyakit hepatitis C dan juga HIV. Bahkan obat tersebut ketika digunakan untuk mengatasi penyakit SARS juga menunjukkan efektivotas yang baik. Mengingat virus corona sendiri merupakan jenis lain dari SARS, maka banyak diujikan bagi penderita Covid 19. Hanya saja ternyata ketika diujikan hasil yang diterima juga kurang signifikan, bahkan juga menimbulkan efek samping kepada penderitanya.

Mengingat memang belum ada jenis obat yang benar-benar efektif untuk pengobatan penyakit yang tengah mewabah tersebut. Memang ada baiknya bagi kita semua untuk mencegah daripada mengobati. Test virus corona sudah gencar-gencarnya dilakukan dan sekarang baru akan terlihat seberapa banyak orang yang sebenarnya terpapar oleh virus tersebut. Sejalan dengan hal tersebut berbagai macam tindakan juga dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebarannya.

Postingan terkait: