Sudah Tahu Estimasi Biaya Untuk Memperbaiki AC Mobil? Cek Disini

Bagi anda yang memiliki mobil, pastinya keberadaan AC tentu saja akan mempunyai posisi yang penting. Untuk itu, anda pun perlu menjaga dan memperhatikan apabila terjadi hal yang tidak beres menimpa AC pada mobil anda. Masalah yang sering kali muncul adalah ac mobil tidak dingin. Hal tersebut dapat disebabakan oleh berbagai macam hal. Kali ini pun akan diulas berapa besat estimasi biaya untuk memperbaiki masalah yang kerap kali menimpa AC pada mobil.

Harga Service AC Pada Mobil Yang Wajib Untuk Anda Ketahui
1. Harga Untuk Freon
Freon merupakan salah satu elemen penting yang terdapat di dalam AC pada mobil. Untuk itu, anda pun perlu memastikan bahwa freon anda dalam kondisi yang bagus dan tidak rusak. Pasalnya ketika freon tersebut rusak maka anda pun akan mengalami AC yang tidak dingin di dalam mobil anda. Tentu saja hal tersebut akan sangat menganggu dan membuat anda menjadi tidak nyaman dalam mengendarai mobil.

Untuk itu, di dalam mengatasi AC mobil tidak dingin tersebut maka anda pun akan bisa untuk melakukan pengecekan kepada freon anda. Jika terjadi kebocoran, maka anda pun akan membayar biaya perbaikan yakni sebesar 100 hingga 400 ribu rupiah. Selain itu, ketika freon anda habis atau berkurang, maka anda pun perlu untuk mengeluarkan kocek yakni sebesar 150 hingga 350 ribu rupiah.

2. Harga Untuk Bau AC Yang Tidak Sedap
Memiliki AC yang tidak sedap tentu saja akan sangat menganggu. Untuk itu, anda pun perlu mengecek hal yang bisa membuat AC anda menjadi memiliki bau yang tidak sedap. AC pada mobil yang mempunyai bau yang tidak sedap tersebut biasanya terjadi karena filter atau saringan AC yang kotor. Sehingga nantinya kotoran ataupun debu tersebut akan masuk ke filter tersebut.

Hal tersebut akan menyebabkan evaporator menjadi kotor. Ditambah lagi tempat yang lembab, maka akan menyebabkan timbulnya jamur sehingga hal ini pun akan membuat AC menjadi memiliki bau yang tidak sedap. Anda pun perlu untuk pergi ke tempat service ac mobil dan mengecek penyebab kerusakan dengan kisaran harga yakni 0 hingga 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk melakukan pembersihan, anda pun nantinya akan mengeluarkan kocek sebesar 100 hingga 150 ribu rupiah.

3. Harga Untuk Maintenance AC
Ketika anda memiliki mobil, pastinya anda harus sering kali melakukan pengecekan terhadap AC tersebut. Hal ini dikarenakan banyak yang perlu untuk anda jaga dan rawat sehingga nantinya AC pun akan tetap bersih dan terawat. Untuk maintenance kondensor sendiri anda pun bisa mengeluarkan uang sekitar 100 hingga 200 ribu rupiah.

Sedangkan bagi anda yang pergi ke tukang service AC mobil untuk mengganti oli flushing dan juga komponen piston, maka anda pun akan dikenakan biaya sekitar 300 ribu hingga 800 ribu rupiah. Dan bagi anda yang ingin mengganti spare part yang kecil, maka biasanya anda akan dikenakan harga untuk mengganti spare part tersebut sebesar 250 ribu hingga 850 ribu rupiah.

Untuk itu, dengan melakukan pengecekan dan perawatan yang rutin secara berkala maka hal tersebut akan mampu membuat anda bisa untuk mendapatkan AC yang tetap terjaga. Pasalnya, AC merupakan hal penting yang wajib ada di dalam mobil. Sehingga ketika AC tersebut mengalami kerusakan, maka anda pun pastinya akan terganggu dan tidak nyaman ketika sedang berkendara di dalam mobil.

Postingan terkait: