5 Cara Membedakan Levi's Asli dan Palsu

Salah satu brand fashion buatan amerika yang mudah sekali untuk dijumpai di pasaran adalah celana jeans. Namun dengan mudahnya menemukan brand celana amerika ini, anda akan mudah tertipu dengan pilihan celana yang palsu. Penting bagi anda untuk bisa membedakan brand asli dan palsu untuk sebuah produk. Nah yuk simak cara membedakan levi’s asli dan juga palsu berikut.

Cara Membedakan Celana Jeans Asli dan Palsu
1. Memperhatikan Label pada Celana
Cara membedakan celana jeans asli dan palsu adalah dengan memperhatikan label yang ada di bagian dalamnya. Celana jeans yang asli dan terbuat dari USA atau Jepang akan selalu dilengkapi dengan LOT alias nomor produksi. Sementara itu untuk celana jeans yang palsu tidak akan tercantum nomor LOT atau nomor produksi pada bagian dalam celana.

Perbedaan mendasar dari kain jenas ini adalah mudah tidaknya kain luntur. Celana jeans yang asli akan tidak mudah luntur dan labelnya tidak akan rusak pasca dicuci. Anda bisa mencobanya dirumah dengan mencucinya dan lihatlah hasil celana tersebut. Celana jeans asli akan tidak mudah luntur, sementara celana jeans yang palsu akan cepat sekali mengalami kerusakan.

2. Model Resleting
Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk membedakan produk levi’s asli dan palsu adalah dengan memperhatikan model resleting yang ada. Celana jeans yang asli biasanya akan terlihat sangat halus dan proposional. Anda juga bisa memperhatikan logo yang ada di resleting. Jika anda menemukan tulisan “YKK” pada resleting, bisa dipastikan jika celana jeans tersebut palsu.

3. Kancing Celana Jeans
Meskipun terlihat sepele, namun penting bagi anda untuk memperhatikan desain kancing yang digunakan untuk celana jeans. Meskipun desain kancing masing masing celana jenas sudah berbeda, namun anda bisa menjadikannya sebagai cara untuk membedakan jeans asli dan palsu. Desain kancing celana jeans yang asli akan memiliki desain yang lebih kokoh, dan juga tulisan mereknya yang lebih detail.

4. Label Bagian Luar Celana Jeans
Celana jeans yang asli dan palsu dapat dibedakan dengan melihat label yang ada di bagian luarnya. Selain label pada bagian dalam celana, penting bagi anda untuk memperhatikan label yang ada di bagian luar celana. Label bagian luar ini biasanya akan terletak di bagian pojok atas bagian bokong. Cara membedakan celana jeans levi’s yang asli dan palsu dengan cara dicuci berulang kali.

Rata rata warna jeans yang asli akan memiliki warna yang sama meskipun sudah dicuci berulang kali. Warnanya label ini rata rata memiliki warna cokelat. Sementara untuk jeans yang paslu bagian label luar celana akan mudah rusak dan cetakan hurufnya akan luntur. Warna yang dihasilkan pun bukan lagi berwarna cokelat, bisa jadi menjadi putih abu abu.

5. Memiliki Logo yang Berbeda
Cara terakhir untuk bisa membedakan celana jeans yang asli dan palsu, adalah dengan melihat jahitan yang tajam dan juga terbaca dengan jelas. Sebuah jeans asli akan memiliki desain dan juga logo yang mudah sekali untuk dibaca. Sementara untuk jeans levi’s yang palsu akan memiliki beberapa jahitan yang tidak rapi dan tidak proposional.

Itulah beberapa cara untuk membedakan celana jeans yang asli dan palsu. Penting bagi anda untuk menegtahui cara membedakannya, agar anda tidak dirugikan. Kulaitas bahan jeans yang asli pun akan sangat berbeda dengan kualitas jeans yang palsu. Untuk itu anda sebaiknya tetap berhati hati saat membeli celana jeans baik melalui toko online atau langsung mendatangi tokonya.

Postingan terkait: